loading...

Video NAWACITA JOKOWI

NASDEM Deklarasi JOKOWI Presiden 2019-2024

Pesan Jokowi Untuk Relawan Projo Hadapi Tahun Politik

Dunia Akui Kinerja AHOK

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Video TUHAN TIDAK TIDUR Untuk AHOK

loading...

2 Kompi Brimob Polda Jatim Disiapkan Bantu Amankan Demo Ahok di Jakarta

loading...

Brimob Polda Jawa Timur menyiapkan 2 kompi atau pekitar 200 personel pasukan yang akan membantu pengamanan demonstrasi Ahok pada 4 November di Jakarta.

"Brimob Polda Jawa Timur sudah siap membantu pengamanan ke daerah lain," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (31/10/2016).

Sejumlah ormas Islam akan menggelar unjuk rasa pada Jumat, 4 November untuk menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga melakukan penistaan agama. Karena itu Polda di sejumlah wilayah menyiapkan bala bantuan ke Jakarta

"Yang kita siapkan 2 kompi Brimob. Nanti untuk membantu pengamanan (unjuk rasa di Jakarta)," ujarnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya membenarkan adanya penarikan anggota Brimob dari luar kota ke Jakarta. Penarikan itu untuk mengamankan ibu kota termasuk terkait pengamanan Pilgub.

"Iya, ada beberapa satuan Brimbob, termasuk ada beberapa satuan Brimob dari luar wilayah juga yang kita tarik untuk mengamankan (Pilkada DKI)," ujar Tito di acara pembukaan sidang umum Interpol, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/10).

Tito memastikan, Polri siap mengamankan demo Ahok 4 November dengan bantuan TNI. Dia mengingatkan agar demonstran menaati peraturan.

"Kita akan hitung sesuai jumlah yang akan demo, yang pasti kita minta masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi, baik itu di sosial media. Ini menumpuk ya masalah dugaan pidana, plus kebetulan masalah situasi menjelang pilkada jadi memang banyak kepentingan-kepentingan," ujar Tito.

loading...

Comments